Follow Me @alfi_poenja

Kamis, 25 Oktober 2018

Yuk, Update Sedekah!


Oleh: Nurul Aini

Apa yang harus kita update pada era globalisasi seperti saat ini?!”

Hari ini zaman sudah serba canggih! Mau beli apa saja bisa melalui smartphone kita, mulai dari beli pulsa, makanan hingga penginapan bisa memalui smartphone. Tapi kali ini saya tidak membahas tentang kecanggihan teknologi yang ada tapi saya ingin mengajak untuk bersedekah dengan cara yang baru! Tidak hanya teknologi yang harus diupdate tapi bersedekah juga harus diupdate. Sudahkah anda meng-update sedekah anda hari ini?

Sedekah tidak harus tentang uang ataupun barang! Tapi sedekah bisa melalui tenaga :D. Iya,, tenaga! 

Tenaga seperti apa yang kita butuhkan? Kita sering melakukan perjalanan entah itu jauh atau hanya bermain di mall, karna tas kita kecil atau barang kita terlalu banyak yang ada didalam tas jadi kita lupa membawa mukena. sebagai muslim/muslimah sholat itu wajib kan....  disekitar kita banyak sekali masjid yang mudah kita temukan dan di mall juga seperti itu tapi kadang kebersihan mukena masih saja diragukan. Kebanyakan mukena yang sering neni jumpai adalah mempunyai bau yang tidak sedap. 

Naahhh.... yang dimaksud dengan sedekah tenaga adalah mencuci mukena yang ada dimasjid dekat rumah kita ! Inshaa Allah sedekah kita ini tidak sia-sia dan bisa menjadi tabungan kita di surga nanti,, aamiin Allahumma aamiin. 

Kebetulan sedekah ini neni sudah lakuin dengan ‘Sahabat Bunda’ yang berada di Kamal, Madura. Sebelum kami mencuci, kami memberikan mukena baru (mukena dari sahabat-sahabat) yang masih layak pakai dan bersih yang kami taruh di masjid sebelum mukena yang ada di masjid tersebut kita cuci. Jadii.... kita double sedekah dengan satu cara yaa, hihi.

Jika dirumah kalian sulit menemukan masjid yang bersedia mukenanya kalian cuci atau masjid tersebut telah mempunyai petugas untuk mencucikan mukenanya, tidak usah berkecil hati. Jika kalian dekat dengan lokasi kami, kalian bisa langsung menghubungi saya atau jika kalian jauh tapi ingin berkontribusi dengan neni dan Sahabat Bunda, kalian bisa mentransfer uang yang nantinya kami akan belikan mukena untuk diberikan di masjid.

Tapi jika kalian ingin mencoba cara sedekah ini di kota kalian, silahkan saja. Semoga sedekah kita semua diterima dan bisa memberikan nyaman kepada muslimah yang ingin sholat di masjid tanpa takut dengan bau mukena yang tidak sedap.


Profil Penulis:


nama lengkap              : Nur Aini
e-mail                          : neeni1018@gmail.com
sosial media                 :
-          instagram : neeni1018
-          facebook  : nenii neni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar