Follow Me @alfi_poenja

Kamis, 25 Oktober 2018

Rahasia Terpendam Pacar Air



Pernahkah kamu mendengar bunga pacar air? Ini bukan pacarnya air lho atau segala hal yang berbau pacaran karena sebenarnya pacaran itu hal yang tidak baik. he...he...he.. Pacar Air disini adalah salah satu nama tanaman hias yang bisa berbunga indah dan dapat tumbuh di  mana saja.

Tanaman bunga Pacar Air mempunyai daun berbentuk lancip yang tidak terlalu lebar dan bergerigi di kedua sisinya. Konon menurut sumber tertulis yang dipercaya banyak orang, tanaman yang memiliki nama ilmiah Impatiens balsamina Linn ini merupakan tanaman yang berasal dari India.

Dibalik penampilannya yang standar dan biasa, sebenarnya Pacar Air mempunyai banyak rahasia terpendam yang tidak diketahui banyak orang. Apa saja rahasia terpendam Pacar Air ? Berikut ulasannya :

Bunganya Sangat Indah

Bentuk bunga Pacar Air sangat indah menyerupai bunga anggrek namun dalam versi kecil. Warnanya juga bermacam-macam ada yang putih, ungu, merah menyala dan merah tua. Tergantung jenis dari bunga itu sendiri. Sangat cocok dikoleksi sebagai tanaman hias di pekarangan rumah.

Bisa Hidup Tanpa Akar

Pacar Air mempunyai batang yang tebal dan berair. Tekstur batangnya yang lunak dan tidak mengayu dapat menopang hidup tanaman ini walaupun tanpa akar. Seperti tanaman pada umumnya, pacar air tentu saja mempunyai akar, namun jika akarnya dipotong/dihilangkan pacar air dapat bertahan hidup lama di dalam gelas atau wadah yang berisi air. Hal itu dikarenakan batangnya dapat menghisap air dan dapat menggantikan peran akar.

Kutek Alami

Bagi wanita yang ingin menghias kukunya dengan kutek alami tanpa bahan kimia, Pacar Air bisa dijadikan rujukan. Daun Pacar Air mengandung zat warna alami berwarna jingga/oranye yang dapat meresap kedalam kuku. Caranya dengan menumbuk daun Pacar Air hingga halus kemudian ditempelkan ke kuku. Diamkan beberapa jam dan hasilnya akan langsung terlihat.

Tanaman Obat Serbaguna

Banyak sekali tanaman yang dapat dijadikan obat, Pacar Air adalah salah satunya. Namun yang istimewa, jika biasanya tanaman lain yang bisa dimanfaatkan adalah salah satunya bagiannya, tanaman Pacar Air yang bisa dimanfaatkan adalah seluruh bagian tanamannya. Mulai dari biji, bunga, daun hingga akar.

Biji Pacar Air bisa digunakan sebagai obat peluruh haid, obat terlambat datang haid, mempermudah persalinan, pengobatan Kanker saluran pencernaan bagian atas dan lain-lain. Sedangkan Bunganya berkhasiat untuk peluruh haid, tekanan darah tinggi, pembengkakan atau memar akibat terpukul, bisul, gigitan ular, rematik sendi dan manfaat lainnya.

Akarnya dapat digunakan untuk mengobati rematik, kaku leher, kaku pinggang, sakit pinggang dan lain lain. Daun Pacar Air bisa mengobati keputihan, nyeri haid, radang usus buntu kronis, antiradang, tulang patah atau retak, mengurangi rasa nyeri, Bisul, Radang kulit dan radang kuku.

Tanaman Pacar Air bisa digunakan sebagai segala jenis pengobatan baik pengobatan dalam maupun pengobatan luar.

Penolak Sihir dan Santet

Rahasia terpendam Pacar Air lainnya yang tidak banyak diketahui orang adalah sebagai penolak sihir dan santet. Tanaman Pacar Air mempunyai daya aura yang sangat ampuh mengusir ilmu gaib yang bersifat negatif seperti sihir dan santet. Tanaman ini juga sangat tidak disukai makhluk halus sehingga jika ada tanaman Pacar Air makhluk halus akan pergi.

Mudah Berkembang Biak

Pacar Air adalah tanaman yang sangat mudah berkembang biak. Asalkan tersedia air yang cukup sebagai tempat hidup, biji Pacar Air akan mudah tumbuh dan membesar. Perawatannya juga tidak begitu rumit sehingga tanamannya cepat membesar.

Demikianlah manfaat terpendam dari Pacar Air, semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Penulis:

MUNASYAROTUL FADLILATI beralamat di RT 02 RW 03 Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan Jawa Timur. 
Penulis bisa dihubungi via email : Sy4r0h@gmail.com atau HP : 085731216909

Tidak ada komentar:

Posting Komentar