Get Natural Beauty with Mandasia Bodycare



Saya ini termasuk orang yang ribet dalam urusan milih skincare. Ribet bukan dalam arti yang riweuh gitu sih sebenernya. Tapi lebih ke milih yang cocok sama kulit saya. Kebetulan kulit saya ini tipe kering dan agak sensitif gitu deh. Jadi, musti milih banget sama prduk-produk skincare biar nggak berefek negatif di kulit.

Pernah nih, saya asal coba aja produk yang ada di pasaran. Produk yang lagi hits gitu. Eh, ujung-ujungnya kulit saya bersisik, kemerahan, dan perih banget. Udah gitu muncul jerawatnya. Langsung deh, saya gak berani lagi nyoba-nyoba sembarang produk.

Untunglah, sekarang saya uda nemu produk perawatan kulit yang alami dan relatif lebih cocok buat kulit saya. Produk skincare ini dibuat dari bahan alami khas nusantara. Asyiknya, udah bahannya alami, kita juga turut melestarikan kekayaan budaya bangsa kita.

Penasaran kan, Bunda pake natural skincare apa?

Ini loh, Sobat Bunda se-alam raya: Bunda pakai MANDASIA BODYCARE. Produk-produk Mandasia ini menggunakan bahan alami yang tersedia dari alam Indonesia. Mandasia ingin mewujudkan kecantikan alami kulit masyarakat Indonesia berdasarkan tradisi cantik alami bangsa kita. 

Mandasia memang memiliki kepedulian untuk mengajak masyarakat Indonesia kembali pada kecantikan yang berasal dari alam. Mengapa? 

Sekarang ini banyak sekali produk perawatan berbahan kimia berbahaya yang sudah beredar luas di pasaran. Sehingga, masyarakat Indonesia lebih tergiur untuk mempercantik diri secara lebih instan dengan produk berbahan kimia. Padahal, produk-produk kimia tersebut belum tentu baik untuk kesehatan kita. 

Mandasia memiliki kepedulian terhadap minimnya produk kecantikan berbahan alami yang digunakan oleh masyarakat. Mandasia berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam menyediakan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai berbagai manfaat  produk kecantikan dan perawatan tubuh berbahan alami. 


Ada berapa macam produk kecantikan Mandasia Bodycare?

So far, ada 3 macam produk kecantikan yang Bunda pakai, yaitu: 

1. Mandasia Virgin Coconut Oil (VCO)

Mandasia Virgin Coconut Oil


Produk ini adalah produk organik pertama yang dikeluarkan oleh Mandasia Bodycare. Mandasia Virgin Coconut Oil adalah minyak kelapa murni yang bisa kita aplikasikan di kulit dan rambut, juga bisa kita konsumsi secara oral. Artinya, produk kecantikan ini bisa kita makan, loh. 

Kok bisa? Bisa dong, produk ini kan terbuat dari Virgin Coconut Oil murni menggunakan 100% kelapa organik. Selain itu, Mandasia VCO diproses menggunakan metode cold-pressed dan unrefined untuk memastikan kualitas terbaik. Inilah yang membedakan produk ini dari produk-produk serupa yang ada di pasaran.  

Oya, Sobat Bunda perlu tahu nih. Metode cold-pressed adalah proses pengeluaran santan dari buah kelapa tua segar yang dilakukan tanpa mengalami proses pemanasan sehingga kesegarannya tetap terjaga, tidak berbau tengik, dan mempertahankan sifat alami minyak. 

Proses unrefined artinya mengalami sedikit penyulingan dan masih mempertahankan kekayaan minyaknya. Proses yang tidak dipanaskan menggunakan bahan kimia atau pengawet tambahan membuat Virgin Coconut Oil memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan minyak kelapa biasa.

Mandasia VCO hadir dalam bentuk kemasan travel package yang cantik berukuran 100 ml. Praktis dibawa ke mana pun di dalam pouch Bunda, nih!

2. Mandasia Lip & Body Treatment Balm

Mandasia Lip & Body Treatment Balm

Produk lip and body treatment balm dari Mandasia ini terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu: virgin coconut oil, almond oil, beeswax, dan essential oil. Produk ini praktis banget digunakan untuk melembutkan dan melembabkan bibir serta bagian tubuh yang lain. Misalnya nih, di area mata yang kering/ sembab, kutikula (pangkal kuku), tangan, siku, lutut, dan tumit kaki. 

Mandasia lip and body treatment balm juga dapat digunakan pada bagian wajah yang kering atau terkelupas karena iritasi. Pas banget sama kulit Bunda yang gampang kena iritasi nih. Kadang juga kalo lagi musim dingin, Bunda suka oles-olesin Mandasia lip and body treatment balm ini ke wajah atau area tubuh yang kering. Enak lho, kulit jadi lembab dan nggak perih gitu deh. 

Produk treatment balm dari Mandasia ini tersedia dalam dua varian. Ada aroam lavender yang menenangkan dan aroma lemon yang menyegarkan. Bunda kemarin pilih yang lavender. Wanginya kalem dan bikin relax banget. 

3. Mandasia Organic Rose Hydrosol 

Mandasia Organic Rose Hydrosol

Produk ini adalah yang paling gress dari Mandasia Bodycare, loh. Organic Rose Hydrosol ini dapat kita gunakan buat membersihkan (sekaligus jadi antiseptik) bagi kulit kepala yang ter-iritasi, kering, kotor dan berketombe. Selain itu, Organic Rose Hydrosol juga bermanfaat sebagai antiseptik natural untuk berbagai macam masalah kulit, seperti: kulit kebakar, flek hitam, hingga iritasi.

Ada lagi kelebihan dari Mandasia Organic Rose Hydrosol, nih. Produk ini bisa bikin make up kita jadi lebih awet dan nggak gampang luntur. Istilah kerennya jadi setting spray. Cocok banget nih buat yang males sering-sering touch up macam Bunda.

Buat yang belum tahu apa itu setting spray, Bunda kasih tau ya. Kebetulan Bunda habis googling nih.

Setting spray adalah produk spray yang digunakan sebagai topcoat makeup. Produk ini bermanfaat untuk membuat make up lebih tahan lama. Fungsinya mirip seperti primer. Kalau primer kan digunakan sebagai dasar riasan dan bentuknya krim atau gel. Nah, setting spray ini berwarna bening dan tidak akan mengubah warna dan tekstur make up kita. Keren, kan!

Penggunaan organic rose hydrosol sebagai setting spray ini gampang aja kok. Gunakan setelah kita selesai mengaplikasikan semua make up ke wajah. Kocok dulu botolnya. Tutup mata dan ambil jarak sekitar 30 cm dari wajah. Semprotkan organic hydrosol spray 2-4 kali membentuk huruf X atau T. Biarkan kering dengan sendirinya. Sekarang makeup-mu jadi lebih awet dan gak gampang luntur.

Cuma gitu doang? Ih, praktis banget sih! Bunda suka nih, sama yang praktis-praktis gini.

Oya, Sobat Bunda, sebelumnya kita perlu tau juga apa itu hydrosol. Biar lebih paham manfaatnya, ye kan?

Hydrosol adalah air hasil proses steam tumbuhan yang memiliki berbagai manfaat. Hydrosol dikenal juga dengan nama hydrolate, floral water atau distillates. Proses steam ini juga merupakan cara pembuatan essential oil. Bedanya untuk hydrosol, konten endapan minyaknya dibuang sehingga hasilnya jauh lebih ringan dan gentle.

Perbedaan hydrosol dari produk skincare yang biasa dipasarkan sebagai “natural toner” adalah prosesnya. Toner dan face mist biasanya merupakan air yang dicampur essential oil . Sedangkan, hydrosol murni merupakan hasil steam. Hydrosol kira-kira mengambil 0,2% essential oil dari proses steam yang sama.

Produk jenis hydrosol ini sangat cucok buat Sobat Bunda yang kulitnya gampang 'tersumbat' atau istilahnya clogging sama pelembab yang berbentuk krim atau lotion. Atau pun bila kita enggak terlalu suka dengan tekstur pelembab yang creamy gitu, kita bisa pake Mandasia Organic Rose Hydrosol ini.

Nah, Sobat Bunda, itu tadi rangkaian produk skincare yang Bunda pakai sehari-hari. Sekarang, Bunda lebih sreg buat mempercantik diri secara alami. Karena terbukti lebih aman dan cocok buat kulit Bunda. Apalagi Mandasia Bodycare adalah produksi asli Indonesia, lho. Bangga rasanya memakai produk buatan bangsa Indonesia yang keren ini.

Buat Sobat Bunda yang ingin kenalan lebih lanjut sama produk-produk keren dari Mandasia Bodycare, silakan kepoin langsung ig-nya: @mandasiabodycare. Dijamin kamu pasti langsung djatoeh tjinta.

Salam,

Bunda.

Komentar

  1. Gara-gara cobain lip&body treatment balm lavender sama lemon Saya jadi suka wangi EO nya juga. Penasaran sama produk terbarunya yang rose hydrosol, baunya pasti wangi natural ya? Ngga ada campuran vco nya kah?

    Keluargamulyana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeet mbaaa... enak dipake di kulit. Nyaman banget.

      Kalo yg rose hydrosol ini aq liat ingredient nya 100% rose hydrosol mba. Nggak ada campuran lainnya.

      Hapus
  2. Nice info bunda, bookmark deh😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks, Syantiiikk.. 😘😘

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dilanda Dilan, Review Novel Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990

3 Manfaat Membaca Buku Biografi