Biang Goprak, The Instagrammable Culture Resto

Februari 07, 2018

Makan bersama keluarga menjadi favorit kami saat hangout. Ya.. ya.. kami sekeluarga kebetulan memang hobi makan. Jadi, kalo keluar bareng mesti harus mampir resto atau warung.

Salah satu favorit kami adalah tempat makan yang ada spot-spot unik untuk foto. Bahasa kerennya instagrammable. Biang Goprak ini misalnya.

Resto berkonsep culture and heritage ini mengangkat tema budaya Jawa. Bangunan joglo nan gagah menyambut kedatangan para tamu yang berkunjung. 

Spot-spot unik di Biang Goprak

Oh ya, semenjak kita menginjakkan kaki di halaman resto ini, kesan instagrammable itu sudah melambai-lambai, cin! Ada sebuah wall decoration bertuliskan FOOD dipampang besar-besar. Dua huruf O-nya dibuat lagi ban sepeda yang dipajang komplit sama sepedanya. 

Hey, itu ada delman juga di halaman dekat joglo. Trus-trus, ada lesung juga di dekatnya. Langsung deh, Bunda cuzz selpong-selpong di situh sama baby Afiqa. 

Foto selfie dulu bersama si kecil

Setelah puas foto selfi, Bunda and family beranjak masuk ke dalam ruangan. Bangunan ini sekaligus menjadi tempat makan utama bagi para pengunjung. 

Tatanan meja dan kursi lawas beraneka rupa menjadi tempat menikmati sajian menu yang istimewa. Bahkan, ada juga meja dan kursi yang terbuat dari potongan kayu kasar. Nggak diapa-apain. Cuman gitu aja. Tapi malah kesannya rustic gitu say, hehe. 

Foto dulu sambil nunggu menu datang

Di belakang joglo ini ada bangunan lagi yang serupa. Hanya saja ukurannya tidak sebesar bangunan utama. Keduanya sama-sama berkonsep open space. Tanpa dinding atau pun sekat.

Sambil menikmati menu, kita bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar rumah makan ini. Juga merasakan semilirnya angin sepoi di siang hari. Asyik banget, kan!

Lebih serunya lagi, ada semacam saung mini di atas kolam yang berada antara joglo depan dan belakang. Untuk menuju saung ini kita bisa lewat jembatan yang menghubungkan dua bangunan utama tadi. Nah, saung ini berada di salah satu sisi jembatan. Jika dilihat sekilas, saung ini seolah mengambang di atas kolam. Unik, ya!

Saung mini menambah suasana unik

Nah, itu tadi seiprit cerita Bunda dari Biang Goprak Culture Resto. Tempat makan unik ini berada di wilayah kabupaten Blitar, Jawa Timur. Lokasinya terletak di pedesaan yang ayem banget suasananya.

Akses jalan menuju Biang Goprak sangat mudah. Untuk menuju ke lokasi ini, kita bisa naik kendaraan pribadi. Mobil atau motor. Atau, kita bisa sewa Grab. Yeay, sudah ada Grab di Blitar, cyiiiin.

Biang Goprak Culture Resto
Desa Bangle No. 99, Tlogo
Kanigoro, Blitar.




2 komentar:

  1. Balasan
    1. Mamacih mba syayaaaanggg... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

      Recommended banget buat cekrek2 di sini.. ๐Ÿ˜˜

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.