Libur Tipis Nostalgia: Perjalanan Menuju Rumah Buyut

Desember 26, 2017
Yeaayy... momen libur sekolah emang paling ditunggu ya. Apalagi buat ibu bekerja macam Bunda. Libur sekolah menjadi momen quality time with my kids and whole family.

Libur sekolah kali ini kami nggak (eh, belum) main jauh. Ada PR yang harus Bunda selesaikan. Bikin rapor.

Ih, nggak enak banget deh liburan masih punya PR. Walopun uda resmi libur, tapi di hati tuh rasanya belum ploooongg bener.

Rencananya sih, setelah rapor selesai dicetak, kami mau sowan ke rumah nenek buyut. Sekalian refreshing menikmati suasana alam pedesaan.

Tapi, siapa sangka Bunda bisa refreshing lebih cepat dari perkiraan. Si Kakak yang baru masuk sekolah playgroup dan baru merasakan libur semesteran, uda binguuuung aja tiap hari mo ngapain. Apalagi Bunda masih sibuk tiap hari bolak-balik ke sekolah.

Si Kakak sih awalnya happy nemenin Bunda ke sekolah. Tapi lama-lama dia bosan juga. Lagian sekolah sepi kan. Nggak ada kakak-kakak yang suka ajakin dia main.

Tiba-tiba saja si Kakak nyeletuk, "Bun, aku udah lama ya gak main ke rumah Buyut. Aku cuma duluuu banget main ke rumah Buyut. Sekarang nggak pernah."

"Kakak mau ke sana?", tanya Bunda.

"Iya, Bun. Ayo ke sana, Bun", jawab Kakak.

"OK. Nunggu Bunda selesai cetak rapor ya, Nak".

"NGGAK MAU. KAKAK MAU KE RUMAH BUYUT SEKARANG".

Mulai saat itu, tiap hari, tiap jam, tiap menit, si Kakak selalu minta ke rumah Buyut.

ENG ING ENG... mulai deh, si Kakak drama... 

Baiklah, akhirnya kita cuz ke rumah Buyut. Si Kakak happy bukan main. Sepanjang jalan dia nyanyi-nyanyi, cerita, etc. Dan tak lupa selalu bilang, "Kita pergi rumah Buyut ya, Bunda". Iyaaa...

Oiya, perjalanan kami rehat sejenak di masjid karena kebetulan kami berangkat pada hari Jumat. Kita sholat Jumat dulu, Bro!

Main dulu di lapangan dekat masjid

Sambil nunggu para bapak sholat Jumat, aku ajakin si Kakak main2 ke lapangan sepak bola deket situ. Kakak suka banget lari-lari di lapangan sepak bola. Tak lupa selpi-selpi dulu ya, Kak.

Selfie dengan latar rumput gini cantik juga ternyata

Habis main lari-larian di lapangan kita balik lagi ke masjid. Dan pas Bunda liat ke bawah, "O.. o..., rok Bunda kena   bunga rumput. Lah, celana Kakak juga". Hahaha... 

Jadilah kita berdua berburu bunga rumput yang rasanya clekit-clekit pas kena kulit. Ayo Kak, cepet-cepetan bersihin bunga rumput! 

Lomba bersihin bunga rumput

Nah, selesai sholat Jumat, gantian ibu-ibu yang sholat. Setelah itu kita lanjut perjalanan ke rumah Buyut.

See you there... 

Bunda 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.